Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Seni Mencukur Rambut Kuda
6 Months, 6 Days ago

Seni Mencukur Rambut Kuda

Melody Hames (30) telah memangkas rambut kuda selama lebih dari dua dekade, dan menjadikannya sebuah bentuk seni yang menakjubkan.

Hames mulai memotong rambut kuda ketika dia berusia 9 tahun. Dia melakukan pencukuran rambut kuda secara tradisional untuk waktu yang lama, tetapi selalu memiliki hasrat untuk seni. Begitu mendapatkan permintaan untuk cukur artistik dari klien, Hames mulai mengeluarkan kreativitasnya pada badan kuda dan segera dikenal sebagai "The Horse Barber".



Hames berkeliling dunia memamerkan keahliannya dan mengajar orang lain cara melakukannya. Dia telah tampil di majalah berkuda dan seni di seluruh dunia dan dia juga memiliki beberapa penampilan TV.

Hames mendirikan bisnis cukur rambut kudanya sendiri, JMC Equestrian, pada 2013, dan telah dibanjiri dengan permintaan pemangkasan khusus sejak saat itu. Dia kadang-kadang mencukur hingga 5 kuda sehari.



cukur rambut kuda

Hames melakukan sebagian besar pekerjaannya sendiri, menghabiskan antara beberapa jam hingga sepuluh jam untuk satu desain tergantung pada kerumitannya. Dia menggunakan berbagai pisau dan gunting berdasarkan jenis kuda dan rambut yang sedang dikerjakannya.



"Tidak ada stensil yang digunakan atau komputer di sini. Semuanya hasil kerajinan tangan dari pengalaman dan latihan," kata Hames.

Tapi kegiatan Hames ini ditentang dan dikritik dan bahkan dituduh melakukan kekejaman terhadap hewan. Tapi dia mengklaim bahwa sebagian besar dari orang-orang ini tidak benar-benar mengerti apa yang dia lakukan.

“Kuda-kuda yang bekerja dengan saya tenang, rileks, dan dibuat merasa benar-benar nyaman,” katanya.