BERITA TERKINI

Gadis Usia 5 Tahun Sudah Menopause
2 Months, 2 Days ago

Gadis Usia 5 Tahun Sudah Menopause

Masa menopause biasanya dialami oleh perempuan dewasa dengan usia 45 tahun ke atas. Tapi, hal itu tak berlaku bagi Emily Dover.

Emily harus menghadapi masa menopause di usia lima tahun. Saat berusia empat tahun, dia sudah mendapat 'tamu bulanan' dan memiliki banyak rambut di tubuhnya layaknya perempuan di masa pubertas.

Gadis kecil yang berasal dari Gosford NSW, Australia ini, telah sadar akan tubuhnya. Bahkan, payudaranya juga mulai tumbuh saat dia masih balita.

Dokter dari Unit Perawatan Akut Pediatrik di Rumah Sakit Wyong mendapati hormon Emily mirip seperti hormon perempuan yang sedang hamil.

Emily didiagnosa menderita pubertas prekoks tengah dan penyakit Addison. Artinya, kelenjar adrenalinnya tidak menghasilkan cukup hormon steroid.

Ibunda Emily, Tam Dover, merasa frustrasi karena sang putri tidak memiliki kesempatan untuk menjadi gadis kecil. Emily bahkan dipaksa untuk belajar bagaimana menempatkan celana dalam saat menstruasi, pada usia muda, berhadapan dengan bau badan dan jerawat kistik yang kuat.

Pada usia empat bulan, Emily memiliki berat yang sama dengan anak berusia satu tahun. Meskipun dia lahir dengan ukuran normal dan sehat, yakni 4,5 kilogram.

"Dia terus tumbuh. Pada usia empat bulan, dia mengenakan pakaian untuk bayi berusia 12 sampai 18 bulan," kata Tam.

Tapi setelah minggu 'normal' pertamanya, Emily harus berjuang untuk tidur dan merasa sangat sakit. Tam merasa sulit untuk menjelaskan apa yang terjadi padanya, meskipun Emily kecil sekarang menyadari sepenuhnya bahwa dia berbeda.

Tam bercerita, saat memulai menstruasi, Emily mengira baru saja mengotori celana dalamnya. Saat itu, Emily harus menggunakan pantyliner dan ini tidak bertahan lebih dari satu hari.

Karena kondisinya, Emily diintimidasi di tempat penitipan anak dan sekarang ibunya khawatir dia mungkin adalah anak yang berbeda di sekolah dasar barunya.

Dia akan memulai terapi penggantian hormon, yang mengharuskannya untuk menerima suntikan setiap tiga bulan sekali. Tam sampai membuat halaman GoFundMe untuk mengumpulkan uang untuk biaya perawatan medis putrinya.

Sejauh ini, ia telah mengumpulkan lebih dari 2.000 dolar, dari 5.000 dolar yang ia butuhkan.

Sumber

http://www.suara.com/health/2017/10/11/185033/kasihan-gadis-5-tahun-ini-sudah-menopause
Web Analytics